Untuk mu Negeri; Seuntai Do'a di Tanah Suci

Perayaan Hari Kemerdekaan RI di Pelataran Masjid Nabawi, 17 Agustus 2006.

Merayakan kemerdekaan di negeri sendiri sudah menjadi tradisi setiap tahun. Tapi, apa jadinya jika kemerdekaan itu dirayakan di tanah suci (?) Jawabannya hanya satu, Luarbiasa! Karena disaat bangsa merayakan dengan aneka “Pesta”, kita bisa lebih memaknai kemerdekaan dengan syukur kehadirat Ilahi Rabbi langsung di Tanah Suci. Keluh kesah penderitaan bangsa kita adukan pada Maha Pencipta. Berdo’a, bermunajat untuk kemajuan bangsa di Baitullah memiliki kesan tersendiri. Refleksi perjuangan para pahlawan lebih terasa kala bersentuh dengan Aura Al Haram yang menampung kebersamaan ditengah keberagaman watak manusia. Sebagaimana Indonesia mencapai klimaks kemerdekaan dibawah panji keberagaman rakyat. Petani, guru, buruh, dokter, militer bersama meraih kegemilangan yang hakiki, yakni MERDEKA!

Beranjak dari sana, dengan spirit “Together In Harmony” Cordova Abila Travel mengajak bangsa Indonesia bersama membangun negeri dari segala aspek kehidupan. NKRI menjadi harga mati yang tak bisa ditawar lagi. Melalui program umrah 11 Agustus yang dicanangkan Cordova adalah bukti kepedulian Cordova dalam partisipasi membangun bangsa. Tidak diragukan do’a didepan Ka’bah dan tempat-tempat “Mustajab” demi kemajuan negeri adalah bagian solusi bangsa ditengah kemelut problem. Selain itu, program umrah ini sengaja di desain agar jemaah bisa cuti kerja hanya 4 hari.

Orang bilang jiwa nasionalis akan lebih terasa saat berada jauh di negeri orang, Indonesia akan terlihat jelas dari berbagai aspek kala kita berada diluar area Indonesia. Lebih lanjut banyak orang mengkiaskan dengan sebuah gelas berisi air. Katakanlah gelas itu ibarat negeri Indonesia, dan airnya adalah rakyat yang berada dalam naungan negeri. Air tak bisa melihat keseluruhan kondisi bangsa saat berada dalam gelas, namun berbeda halnya jika air itu berada di luar gelas. Ia akan melihat gelas (Negeri) secara menyeluruh tanpa menggunakan kacamata kuda.

Melalui umrah 11 Agustus nanti, sepatutnya kita menggantungkan untaian do’a pada mereka yang berada di Baitullah. Cita-cita kemerdekaan yang hakiki adalah milik bersama, bukan hanya milik sebagian mereka yang berada di istana. Semoga program umrah Cordova bertema “Together In Harmony” The Colour of smartUMRAH berjalan lancar dan menjadi bagian solusi dari problematika Bangsa! Amin

Related Post

5 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *