Masjid Nabawi Dibuka 24 Jam

Kabar gembira buat jemaah haji dan umrah. Sebab. Raja Abdullah yang juga sebagai Khadimul Haramain telah memutuskan untuk membuka Masjid Nabawi selama 24 jam dan tujuh hari sepekan. Sebab, selama ini Masjid Nabawi selalu ditutup sejak pukul 21.00 dan dibuka kembali pukul 03.00 dinihari.

“Ini berita besar ketika Raja Abdullah mengumumkan bahwa Masjid Nabawi terbuka selama 24 jam untuk beribadah,” kata Saeed Raddadi, warga Madinah yang dikutip harian Atab News edisi Senin, 22 Oktober kemarin. Sayangnya, kata Raddadi, ia sering melihat kesempatan itu dimanfaatkan orang untuk tidur di masjid. “Saya tidak ingin Masjid Nabawi dijadikan pangkalan tidur,” katanya.

“Saya sangat berterima kasih kepada Khadimul Haramain Raja Abdullah yang telah membuka masjid ini selama 24 jam penuh. Ini ide yang brillian,” kata Mahmoud Al-Masry, jemaah umrah asal Mesir. Ia meminta agar pengawasan jemaah juga ditingkatkan dengan dibukanya Masjid Nabawi. “Saya takut ada jemaah yang tak bisa bayar sewa hotel menginap di sini,” katanya. (informasihaji.com)

foto oleh H. Budiyarto (smartHAJJ 1427)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *