Obesitas

Obesitas

Astaghfirullah, Ini Bahaya Obesitas,

Cegah Dari Sekarang Orang dengan Obesitas atau kelebihan berat badan perlu berhati-hati.

Ada risiko diabetes, penyakit jantung, stroke, darah tinggi, batu empedu, dan kanker yang mengiringi berat badan yang berlebihan.
Mari giat berolahraga dan diet agar perut tidak buncit dan terhindar dari beragam penyakit. Rutin mengkonsumsi beras merah, 

dapat menjadi salah satu solusi menurunkan berat badan, lho.

Berikut ini kandungan dan manfaatnya:

 

  • Kaya akan serat, sehingga dapat menurunkan kolesterol dan mengurangi lemak di perut. Dalam secangkir (158 gram) beras merah mengandung 3,5 gram serat. Bandingkan dengan beras putih yang seratnya kurang dari 1 gram, beda jauh kan?
  • Indeks Glikemik nasi merah (55) lebih rendah dibanding nasi putih (86). Indeks glikemik ini adalah angka yang menunjukkan potensi suatu jenis makanan untuk meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh. Karena itu beras merah dapat mengurangi risiko diabetes.
  • Vitamin B, membantu pembentukan sel darah merah dan metabolisme karbohidrat.
  • Kandungan zat besi, zinc, dan mangannya, menjaga daya tahan tubuh.
  • Kandungan vitamin dan mineralnya, lebih kaya dibanding beras putih
 

Sudah siap mengkonsumsi beras merah? Bila kita sehat, kan bisa lebih kuat beribadah dan makin bermanfaat untuk orang banyak. Semoga dengan sehat, kita panjang umur, sempat menikahkan anak dan momong cucu, insyaAllah.
Tidak perlu tergesa-gesa, langkah awal dapat dengan mencampur beras merah dengan beras putih, agar peralihannya tidak terasa memberatkan. Supaya lebih lembut, rendam beras merah sekitar 1 jam sebelum dimasak. Selamat hidup sehat !

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *