Amankan Quota Haji Anda!

Ibadah haji adalah muara dari segala ibadah. Atau semacam lautan yang menampung semua air dari kali dan sungai. Paripurna, atau penyempurna keislaman seorang muslim dalam kaafah-nya. Karenanya, tidak mengherankan bahwa ibadah ini akan selalu menjadi tujuan utama jutaan muslim setiap tahun, menuju satu titik lembah suci di Makkah Al Mukarromah. Semuanya berharap mendapatkan giliran pertama sebelum langkah terhenti. Sebelum segalanya sirna, sebelum harta dan jiwa punah ditelan masa. Yah, sekarang atau tidak sama sekali. Namun karena terdapat aturan manusia yang membatasi tujuan suci itu, maka tidak semua muslim dapat melangkahkan kakinya ke Tanah Suci. Jika Islam tidak melarang menambahkan item syarat haji, maka –bisa saja- nomor porsi menjadi salahsatu syarat haji. Dalam birokrasi –mungkin- bisa benar jika Quota, atau nomor porsi yang diperoleh menjadi syarat yang sangat urgent untuk berangkat haji. Atau (quota) bisa disandingkan dengan syarat ‘Mampu’ dalam berhaji.

Bagaimana tidak, untuk haji khusus saja, jika mendaftar hari ini, maka kepastian keberangkatannya pada tahun 2019. Itupun akan terus bertambah dan bertambah. Bukan lagi dalam hitungan hari, setiap jam dari office hours, porsi akan terus bertambah. Artinya, sisa untuk segera berangkat haji kian menipis. Karenanya, segeralah mendaftarkan diri, ke travel manapun, sebagai syarat berangkat haji khusus (haji plus). Bagi umat Islam yang memiliki niatan kuat berangkat haji tahun 2019 agar segera mendaftarkan diri ke travel manapun (sebab untuk tahun sebelum itu sudah closed), -sekali lagi- ke travel manapun. Hal itu untuk mengamankan kuota yang nyaris habis pada detik-detik ini. Setelah nomor porsi didapat untuk keberangkatan tahun 2019, maka pilihan selanjutnya ada ditangan Anda untuk berangkat bersama travel mana yang Anda inginkan.

Antusiasme berangkat haji di Indonesia –memang- dari tahun ke tahun mengalami peningkatan. Bahkan banyak pula calon jemaah haji yang awalnya tercantum sebagai waitinglist haji regular untuk keberangkatan beberapa puluh tahun ke depan, mulai banyak beralih untuk daftar haji khusus.

So’ ketika kemampuan diri telah ada, jalan selanjutnya adalah do it! Mendaftar ke travel-travel haji. Siapapun yang membaca artikel ini, jika tidak untuk sendiri, alangkah baiknya juga memberikan kabar kepada sanak saudara, kerabat atau siapapun yang sangat ingin berangkat haji tahun, agar segera mendaftarkan diri. Ajakan ini tidak lepas sebagai bentuk together dalam meraih kemakmuran melalui Bangsa yang mabrur dalam berhaji. Amankan kuota haji Anda sekarang juga!

Related Post

CORDOVA TAKBIRAN

CORDOVA TAKBIRAN

Cordova Takbiran Ya Allah! Janganlah Engkau jadikan puasa kali ini sebagai puasa yang terakhir dalam…

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *