Stress?  Let’s Go For Umrah

Stress? Let’s Go For Umrah

Percayakah Anda jika ibadah Umrah bisa memberikan dampak besar pada kehidupan seseorang? Atau yakinkah Anda jika melaksanakan Umrah juga dapat menghilangkan rasa stress? Manusia di abad modern dan canggih ini tengah sibuk mencari solusi untuk menghilangkan rasa jenuh dan stres akibat kesibukan aktivitas kesehariannya. Saat menjadi guide Cordova musim Haji beberapa waktu yang lalu, secara kebetulan saya sempat berdiskusi dengan seorang dokter jiwa berkebangsaan Pakistan. Dengan bahasa Arab yang fasih, ia memaparkan pentingnya wisata ruhiyyah ke Tanah Suci untuk mengimbangi perasaan dan tekanan hidup di era serba modern ini.

Masih menurutnya, seseorang yang melaksanakan rangkaian ibadah Umrah akan mengalami perasaan tenang dan kenyamanan yang drastis jauh sebelum melaksanakannya. Thawaf, sa’i, ditambah lagi dengan sholat berjemaah di Masjid al Haram akan memicu menurunkan hormon kortisol pada seseorang. Hormon kortisol ini sangat berkaitan dengan perasaan stress yang kerap melanda umat manusia zaman sekarang. Selain itu, tumpukan beban hidup yang dirasanya akan hilang seketika saat peragangan otot dipadu dengan jiwa yang mengharap pada Dzat Maha Sempurna.

Tak kalah pentingnya, melaksanakan Umrah adalah sarana tepat untuk ajang rekreasi secara Islami. Menerjang kepenatan rasa jenuh dengan berziarah ke tanah para Nabi. Bermunajat di hamparan bumi nan agung. Nilai plus wisata ke Baitullah dibanding ke negara lainnya amat tak terhingga. Nilai kocek yang dikeluarkan tak seberapa dari hikmah dan maghfirah yang didapatkan.

Paris, London, Belanda bisa saja menjadi trip yang menyenangkan bagi wisata keluarga, namun bedakan dengan denyutan hati saat sujud di hadapan Ka’bah bersama sanak keluarga. Lambaian salam rindu pada Rasulullah dan hangatnya air mata kala do’a di Rumah Allah.

Ingin stres Anda hilang?! Segeralah berUmrah!

Related Post

Jiwa Perkasa, Raga Berjaya

Jiwa Perkasa, Raga Berjaya

Jiwa adalah penggerak raga. Tanpanya, hanyalah jasad yang terkujur. Jiwa adalah jantungnya raga. Tanpanya, tiada…

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *