Saudi Memulai Puasa Hari Kamis Ini

Jakarta (MCH). Wilayah kerajaan Arab Saudi juga memulai puasa pada hari Kamis, 13 September hari ini. beberapa harian Arab Saudi mencantumkan hari Kamis hari ini sebagai tanggal 1 Ramadan 1428 Hijriyah, selain harian Arab News dan Asharqul Awsath yang mencantumkan tanggal 2 Ramadan.

Menurut harian Saudi Gazette edisi Kamis, 13 September bari in, Mekah diguyur hujan yang langka sejak beberapa pekan ini. Hujan turun pada usai salat Asar kemarin sehingga membuat gembira penduduk Mekah. “Ini rahmat Allah mengawali Ramadhan,” kata Saleh bin Ahmad.

Arab Saudi telah melakukan persiapan penyambutan jemaah umrah dengan menyiapkan sekitar 5.000 petugas untuk mengamankan Mekah selama Ramadhan. Sebab, diperkirakan sekitar 2 juta jemaah akan tiba melaksanakan umrah pada bulan suci Ramadhan ini. (www.informasihaji.com)

Related Post

11 Comments

  • · Edit

    alhamdulillah …..kami berkesempatan umroh bersama Cordova pas di awal puasa…….Tanah Harampun sudah mulai dibanjiri tamu dari berbagai belahan dunia layaknya musim haji ……..
    subhanallah ……..nikmatnya luar biasa ….thawaf dalam keadaan puasa dan suhu udara yang hangat di siang hari……….namun uzt.Fauzi tetap bersemangat membimbing & menemani kami……..meskipun mulutpun jadi tambah kering……terima kasih ya mas uzt yang msh pengantin baru……
    dan alhamdulillah jg bisa merasakan nikmatnya hujan di Mekah…….

    Reply
  • Insya Allah I’edul Fitri 1428 H jatuh pada hari Sabtu, tanggal 13 Oktober 2007 M. Ijtima’ akhir Ramadlan 1428 H. hari kamis tanggal 11 Oktober 2007 pukul 12.02.01 WIB. Ketinggian Hilal waktu maghrib di Pelabuhan Ratu 0013’21,5″, di Jayapura -0058’26,7″. Ada juga yang berpendapat lain, yakni 1 Syawal jatuh pada hari Jum’at, 12 Oktober 2007.

    Reply
  • hingga saat ini Cordova abila travel yang menyelenggarakan perjalanan umroh dan haji merupakan travel yang inovatif dan inspiratif, inovatif dalam hal memberikan paket umroh yang selalu memiliki kekhususan mengenai tema produk umroh yang dijual kepasar, sedangkan inspiratif mengandung makna adanya respon positif dari pihak penyelenggara travel untuk menerima masukan dari jamaah haji dan umroh sepanjang untuk kemajuan agama allah dan tidak melanggar ketentuan yang ada.
    adalah hal wajar apabila sebuah travel melakukan hal tersebut diatas, namun kontinuitas dan intensitas pelayanan dari travel cororda itulah yang membedakan dengan travel lainnya. terima kasih buat cordova, semoga tetap jaya dan team work nya tetap dipertahankan

    Reply
  • ass wr wb, musim ibadah haji telah dekat,kalau tidak salah dalam running text yang ditampilkan salah satu TV swasta bahwa penerbangan perdana akan dilakukan pada tanggal 17 Nopember 2007, semoga semua lancar dan semua jamaah haji 1428 H menjadi yang mabrur dan kembali ke tanah air dengan selamat amien.
    untuk cordova travel sebagai salah satu penyelenggara ibadah haji,kami inginberbagi masukan mengingat kami adalah jamaah umroh pada bulan juni 2007.
    yang pertama yaitu menyiapkan muthowif/guide perempuan agar jamaah perempuan dapat bersosialisasi dengan lingkungan tanah suci
    yang kedua yaitu kalau boleh dari pihak travel disiapkan kantong plastik untuk memudahkan dalam menempatkan sandal jepit yang biasa digunakan apabila akan pergi menuju Mesjidil Haram atau Mesjid Nabawi
    yang ketiga yaitu memberikan/menempatkan vandel berlogo cordova di museum mekkah(tempat pembuatan kain dan tulisan arab di Ka’bah)mengingat ada beberapa travel di Indonesia dan malaysia yang memberikan hal serupa.kami melihat hal ini sangat penting selain untuk melakukan sosialisasi travel juga untuk lebih meingkatkan tali silaturahmi,terima kasih Wassalam.

    Reply
  • PERSAMAAN AJARAN ALQAIDAH AL ISLAMIYAH DENGAN AJARAN NII/NKA (NEGARA KARUNIA ALLAH)
    ada persamaan antara ajaran yang dikembangkan oleh ajaran Alqaidah Al Islamiyah dengan ajaran NII atau NKA, hal ini didasarkan dari beberapa korban yang pernah mengikuti ajaran tersebut,yaitu antara lain:
    1. korbannya sebagian besar mahasiswa dengan usia masih relatif muda.
    2.doktrin pertama yang ditanamkan yaitu “Berbohong” artinya berbohong/melakukan sesuatu yang tidak benar diperbolehkan oleh ajaran tersebut.
    3. dikenal istilah “hijrah” artinya pada saat korban diperkenalkan kepada ajaran tersebut, korban dituntut untuk melakukan hijrah dari ajaran sebelumnya.
    4.”uang” ajaran ini mengharuskan seseorang yang akan melakukan hijrah harus membayar sejumlah demi kemajuan dan kemasalahatan ajaran tersebut. uang tersebut biasanya dibebankan kepada korban dengan melihat status sosialnya, kalau seseorang tersebut termasuk kedalam kategori”the have” maka uang yang diminta oleh pelaku=penganut ajaran tersebut) biasanya diatas Rp. 500.000,-. maka tidak mengherankan kalau seorang korban telah mengikuti ajaran ini, mereka biasanya berbohong kepada orang dengan meminta sejumlah uang terhadap orang tuannya, dan bahkan sering terjadi bagi kalangan mahasiswa uang untuk kuliah tidak disetorkan ke pihak kampus namun diberikan untuk kemaslahatan ajaran tersebut.
    5. biasanya seseorang yang akan direkrut sebelum dilakukan pembai’atan, maka calon korban didalam perjalanan menujui tempat pembai’atan tersebut ditutup matanya dan setelah tiba di tempat/rumah yang telah ditentukan, baru dibuka kembali tutup matanya.
    6. alat komunikasi. biasanya alat komunikasi yang digunakan yaitu dengan menggunakan Hp dengan memakai nomor dari esia, artinya semua anggota dan jaringan ini menggunakan komunikasi dengan kartu esia dengan alasan karena lebih irit dan murah serta untuk melakukan kontrol agar korban masih didalam “cengkraman” kelompok tersebut.biasanya mereka tidak akan mengangkat telepon kalau nomor yang masuk bukan berasal dari kartu esia.
    7. melebur diri. melebur diri diartikan sebagai putus dan hangusnya jaringan dari kelompok tersebut. artinya kalau korban dari kelompok tersebut sudah tobat dan pihak aparat keamanan sudah “mencium” keberadaan jaringan ini maka mereka meleburkan diri dan jaringan dari mereka terputus.
    tetapi biasanya ajaran yang dikembangkan oleh NII/NKA pada awalnya tidak pernah memperkenalkan AHMAD MOSSADEQH sebagai nabi/rosul, namun mereka hanya diberikan pemahaman bahwa mereka harus melakukan hijrah.
    selain jaringan, ajaran ini juga memiliki struktur kepengurusan/organisasi yang cukup modern dan dinamis.

    Reply
  • ass wr wb kang teguh,
    mungkin ada sedikit informasi dari kairo tentang adanya rencana pemerintah mesir dalam membatasi jumlah pengunjung kemakan Raja Tutankhamun, terima kasih.

    Reply
  • Ass Wr Wb Kang Teguh,
    Minta informasinya , mengenai adanya pembatasan dari pemerintah Mesir keapada para pengunjung/wisatawan yang akan mengunjungi Raja Tutankhanum, terima kasih kang

    Reply
  • Wa’alikumsalam Wr. Wb. Benar sekali akan ada pembatasan pengunjung ke Mumi Fir’aun Tutankhamun yang terletak di tepi Barat sungai Nil, Selatan kota Luxor. Rencananya pembatasan ini pada akhir Desember tahun ini (2007). Pembatasan ini dikarenakan setiap harinya pengunjung Tutankhamun berjumlah ribuan, oleh karenanya ketua Dewan Benda Antik Mesir khawatir akan merusak kelembapan tempat Mumi itu berada (yang hanya berkapasitas 50-an orang). Sehingga diputuskan jumlah pengunjung ke Tutankhamun setiap harinya hanya 400 orang. Salam hangat untuk semua keluarga Bapak dari Cairo

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *