Tips Sebelum Berangkat ke Tanah Suci

  1. Tanyakan suhu udara di Arab Saudi
  2. Bawa obat yang biasa di perlukan, suplemen kesehatan, dan masker penutup hidung
  3. Kaca mata hitam
  4. Kipas tangan
  5. Semprotan air (hand sprayer)
  6. Krim pelembab kulit, dan lip gloss
  7. Kaos kaki tebal yang berjari
  8. Jaket untuk digunakan pada saat di pesawat dan di tanah suci
  9. Tempat minum praktis untuk mengatasi kehilangan cairan tubuh
  10. Banyak makan buah segar seperti jeruk dan semangka
  11. Beristirahatlah dengan cukup, jangan tegang
  12. Antis antiseptic (pembersih tangan tanpa air) selama di kamar mandi bandara Jeddah, saat diluar berihram.

Related Post

One Comment

  • Tips Belanja

    – Sebaiknya jalan bareng teman, so, jangan sorangan wae.
    – Jangan bawa uang banyak…nanti dicopet, aaargggh!
    – Kalau gak niat-niat banget membeli sebuah barang, jangan iseng disentuh, yaaah.. buahayaaa!
    – Kalau beli emas jangan sendirian yah… dan jangan banyak bercakap… tuh Arab kadang usil… pake pegang-pegang tangan kita segala, pas kita mau mencoba gelang atawa cincin.. iiih,kan haraaam!
    – Belanjalah yang unik-unik, khas buatan Arab, mendingan juga belanja di Tanah Air kalo emang barangnya ada di Tanah Abang.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *