Bukan Bukapuasa-Bersama Biasa Jamaah smartHAJJ Cordova 1428H

Rasulullah SAW bersabda, “Orang yang berpuasa mendapatkan dua kesenangan, yaitu kesenangan ketika berbuka puasa dan kesenangan ketika berjumpa dengan Rabb-nya. ” (HR Bukhari-Muslim)

Berbuka puasa menimbulkan kebahagiaan yang luar biasa. Laksana musafir dipadang pasir yang menjumpai sumber air (oase). Dan ini tidak dirasakan kecuali oleh orang yang berpuasa. Sebuah mutiara hikmah bahwa ujung dari ketaatan kepada Allah adalah kebahagiaan. Ini menjadi rumus baku yang bisa diterapkan dalam situasi manapun. Sebagai contoh, jika kita mendapatkan harta dengan cara batil, meski besar, tentu tidak akan memberikan kebahagiaan apapun bagi kita. Sebaliknya apabila rezeki yang diperoleh dari sebuah usaha dan ketaatan yang benar, meski kecil, akan sangat berarti dan memberikan kebahagiaan tersendiri. Kesenangan kedua dari orang berpuasa adalah ketika berjumpa dengan Rabb-nya. Bagi orang yang berpuasa dengan iman dan sungguh-sungguh, akan mendapatkan rahmat, maghfirah (ampunan), dibebaskan dari api neraka dan menjadi penghuni surga. Segala kenikmatan yang ada di surga tak terbayangkan bila dibandingkan dengan kenikmatan dunia. Dan kenikmatan tertinggi dari semua kenikmatan yang ada di surga adalah melihat (bertemu) Allah. Sulit dibayangkan bagaimana rasanya bertemu atau melihat langsung Allah. Subhanallah. Semoga kita semua menjadi ahli surga. Amiin.

Hikmah yang bisa dipetik dari hadits di atas adalah bahwa ibadah puasa begitu istimewanya di mata Allah, sehingga Allah memberikan balasan kenikmatan yang melebihi kenikmatan surga dan segala isinya kepada orang yang berpuasa.

Untuk memaknai nikmatnya berbuka bersama dan lebih mempererat silaturahim antara Jamaah Calon Haji Cordova, maka akan diadakan acara Buka Bersama Jamaah smartHAJJ 1428H. Acara tersebut insya Allah akan diselenggarakan pada hari Ahad 30 September 2007 di Aula Komplek DPR Kalibata Jakarta Selatan. Selain berbuka bersama, acara akan diisi dengan kegiatan Diskusi Interaktif seputar persiapan haji. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Dini/Jali di 021-8315004, 8314973 atau 8314975. Semoga Allah melancarkan dan memudahkan setiap langkah kita.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *