Risalah Sakit

Hidup ini tidak pernah luput dari cobaan dan ujian, Kita akan diuji dengan kesulitan dan kesenangan, kekayaan dan kefakiran, kesehatan dan penyakit,. Dibalik itu semua, terdapat hikmah yang luar biasa.

Apapun yang menimpa seorang mukmin, selalu menjadi baik baginya. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Sungguh menakjubkan perkara seorang mukmin, sesungguhnya semua urusannya merupakan kebaikan, dan hal ini tidak terjadi kecuali bagi orang mukmin. Jika dia mendapat kegembiraan, maka dia bersyukur dan itu merupakan kebaikan baginya, dan jika mendapat kesusahan, maka dia bersabar dan ini merupakan kebaikan baginya. (HR. Muslim)

Seorang mukmin yang sedang sakit, maka akan terhapus dosa-dosanya. Sebagaimana sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam,”Tidaklah menimpa seorang mukmin rasa sakit yang terus menerus, kepayahan, penyakit, dan juga kesedihan, bahkan sampai kesusahan yang menyusahkannya, melainkan akan dihapuskan dengannya dosa-dosanya. (HR. Muslim)

Bahkan penyakit demam sekalipun, menjadi pelebur bagi dosa-dosa kita. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,” Janganlah kamu mencaci maki penyakit demam, karena sesungguhnya (dengan penyakit itu) Allah akan mengahapuskan dosa-dosa anak Adam sebagaimana tungku api menghilangkan kotoran-kotoran besi. (HR. Muslim)

Oleh karena itu, teruntuk saudara-saudara kami yang sedang terbaring sakit, Ingatlah, sakitmu merupakan tanda kecintaan Allah kepadamu. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Sesungguhnya Allah ta’ala jika mencintai suatu kaum, maka Dia akan memberi mereka cobaan.” (HR. Tirmidzi).

We love u full.

Related Post

Jiwa Perkasa, Raga Berjaya

Jiwa Perkasa, Raga Berjaya

Jiwa adalah penggerak raga. Tanpanya, hanyalah jasad yang terkujur. Jiwa adalah jantungnya raga. Tanpanya, tiada…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *