‘Muhammad’ Terpopuler di Milan

Masih di kota Italia, setelah merasakan dan menyaksikan keindahan kota Venice, jemaah Europe Muslim Journey hari ini akan melanjutkan perjalanannya menuju Milan. Banyak pelajaran dan inspirasi sepanjang perjalanan itu. Mengenal bagaimana kota indah dengan bola-bola lampu yang bersinar sepanjang malam. Kini mereka akan kembali melihat kota yang juga memiliki arsitektur yang sangat indah, tata letak dan kebersihannya membuat kagum banyak orang. Kota Milan juga masyhur dengan Duomo, tepatnya adalah Duomo Santa Maria Nascente, adalah salahsatu gereja terkenal di Eropa. Duomo memiliki panjang 157 meter dan total sebanyak 40.000 orang dapat ditampung di dalamnya. Di puncak tower, terletak patung Madonnina setinggi 4 M berlapis emas. Duomo merupakan Katedral Katolik terbesar di Italia, setelah Katedral Sevilla, dan nomor 4 terbesar di Dunia. Dibangun dengan gaya arsitektur Gothic.

Milan

Kristen adalah agama mayoritas di Milan, akan tetapi percayakah Anda, di kota ini justru nama suci umat Islam, Muhammad, yang menjadi nama paling populer untuk para pemilik usaha di kota Milan, Italia ini. Sebuah studi terbaru yang dilakukan oleh Kamar Dagang Milan dan diterbitkan bulan Ramadhan tahun ini, menunjukkan bahwa Nama Muhammad menempati urutan teratas untuk nama-nama tradisional Italia untuk pertama kalinya.

Penelitian ini menemukan sekitar 1.595 nama Muhammad terdapat dalam daftar pemilik perusahaan untuk tahun 2012 – 2013, dibandingkan dengan 1.383 pemilik bisnis yang bernama Giuseppe, dan sekitar 1.131 untuk pemilik usaha yang terdaftar oleh mereka dengan nama Marco.

Sementara nama Maria berada di peringkat keempat dengan total 1.095 nama di ibukota komersial Italia itu, serta Ahmed menempati tempat kelima dengan total 615 nama. Nama Nabi Islam juga merupakan nama paling populer untuk bayi laki-laki di London. Laporan-laporan media pada beberapa bulan lalu mengatakan, varian nama Mohammed yang dipakai tunggal menduduki puncak daftar nama anak-anak di ibukota Inggris.

Sementara ejaan gabungan nama nabi yang paling populer untuk anak laki-laki baru lahir di Inggris selama tiga tahun berturut-turut hingga sekarang. Subhanallah…

Related Post

CORDOVA TAKBIRAN

CORDOVA TAKBIRAN

Cordova Takbiran Ya Allah! Janganlah Engkau jadikan puasa kali ini sebagai puasa yang terakhir dalam…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *