7 Recommended Al Quran Apps

Kalam Ilahi adalah bagian yang tak satupun mahluk mampu menyamai keindahan Sastra Arab Subroh, Sastra Tertinggi yang pernah ada di Bumi. Kini dengan hadirnya Teknologi makin mempermudah kita mengaksesnya dimana saja kita berada. Tidak ada alasan untuk tidak membacanya, bagi para pemula ada begitu banyak kemudahan untuk bisa mempelajarinya sendiri, kaidah tajwid, makhorijul huruf, ayat sajdah, share pada kerabat dengan cepat, sungguh sarana dakwah yang penuh dengan kemudahan. Membaca, menghafal, memahami, menjadi sangat sederhana langsung di tangan kita. Subhanallah!

7 recommended Al Quran Apps by Cordova

• iQuran : IOS / Android

Aplikasi IQuran dari Guided Ways ini memiliki fitur lengkap dengan kode warna pada Tajwid, terjemahan dalam 35 bahasa dan dapat didengarkan langsung ayat per ayat dengan 8 Qori yang berbeda. Selain desain yang menarik aplikasi Al Quran ini tidak rumit untuk digunakan, terdapat juga fitur – fitur yang sangat berguna untuk belajar membaca Al Quran, seperti fitur penjelasan tajwid, fungsi repeat pada ayat, dan fitur ayat Sajdah. Kita juga dapat men-share ayat Al Quran dengan cepat melalui email, dan juga media sosial seperti Facebook dan Twitter.

 

• myQuran : IOS / Android

Myquran dari Magnicode Inc. adalah aplikasi AlQuran yang unik dan sangat powerful dan sangat memudahkan kita untuk mempelajari AlQuran dari jenjang level yang berbeda, baik itu pemula atau jenjang di atasnya. Terdapat fitur unik di aplikasi ini, selain terjemahan dan fitur suara, yaitu Makharij. Makharij adalah fitur untuk mempelajari artikulasi dari setiap lafadz huruf Hijaiyah lengkap dengan gambarnya.

 

• alQuran : IOS

AlQuran dari Sayed Samed almubin.com, aplikasi ini sangat simple dan sangat cepat dalam aksesnya. Memiliki 100 translation dalam 30 bahasa yang berbeda. Dengan sistem navigasi scrolling yang praktis memudahkan user untuk membaca dan mempelajari Al Quran.

 

• Al’Quran Bahasa Indonesia : Android

AlQuran Bahasa Indonesia dari MartinVillar.com, memiliki terjemahan khusus Bahasa Indonesia sehingga sangat memudahkan kita untuk mempelajari tanpa harus melakukan setting terjemahan terlebih dahulu. Fitur sharing ke media sosial seperti Facebook dan Twitter juga ada di aplikasi ini. Selain itu terdapat fungsi copy-paste yang memudahkan kita untuk mempelajari dan berbagi melalui sms dan fasilitas texting lainnya.

 

• Quran Explorer : IOS

Quran Explorer dari Noble Education Foundation, Inc., aplikasi ini memiliki user interface yang user friendly dan didukung dengan kualitas audio yang optimal. Disamping kecepatan akses yang cepat, Quran Explorer juga bisa di baca dengan potrait dan landscape.

 

Tanzil.net

Tanzil.net adalah aplikasi AlQuran berbasis web, yang memiliki fitur pencarian ayat dan surah yang sangat detail. Juga terdapat pilihan berbagai bahasa untuk terjemahan dan pilihan qori untuk yang membaca. Karena berbasis web jadi aplikasi ini bisa di akses di mana saja dengan platform apa saja, hanya dengan membutuhkan koneksi internet.

 

Quran.com

Quran.com ini juga berbasis web, bisa diakses dari berbagai platform dengan koneksi internet tentunya. Fiturnya sangat lengkap dan memiliki menu navigasi yang sangat mudah untuk digunakan. Terdapat fitur word by word yang berfungsi untuk mengartikan ayat AlQuran kata per kata sehingga sangat membantu kita untuk mempelajari AlQuran lebih dalam lagi.

 

Selamat ke Surga!

Related Post

We Care Your UN

Saat ini adalah masa-masa yang menjadi kecemasan bagi sebagian orangtua yang anaknya akan menghadapi Ujian…

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *